Friday, 20 October 2017
Masuk
Kilas Berita :

Bidang Program dan Perencanaan Umum

Bidang Program dan Perencanaan Umum mempunyai tugas melaksanakan penyusunan pola dan rencana pengelolaan sumber daya air,rencana pengelolaan kawasan lindung sumber air pada wilayah sungai, usulan program dan anggaran, analisis dan evaluasi kelayakan, analisis mengenai dampak lingkungan, evaluasi kinerja, penerapan sistem manajemen mutu, penyediaan bimbingan teknis dalam penyusunan program dan perencanaan umum, pengelolaan sistem informasi sumber daya air dan komunikasi publik, serta pemberdayaan masyarakat. (Pasal 33)

PP PP2

 

 

 

 

 

 

 

Bidang Program dan Perencanaan Umum menyelenggarakan fungsi :

  1. penyusunan pola dan rencana pengelolaan sumber daya air pada wilayah sungai;
  2. pelaksanaan evaluasi kelayakan serta evaluasi kinerja, manfaat dan dampak kegiatan pengelolaan sumber daya air pada wilayah sungai;
  3. pelaksanaan analisis mengenai dampak lingkungan;
  4. penyusunan rencana pengelolaan kawasan lindung sumber air pada wilayah sungai;
  5. penyusunan usulan program kegiatan dan anggaran;
  6. penyiapan, penyusunan rencana dan dokumen pengadaan barang dan jasa;
  7. pengelolaansistem informasi sumber daya air dan komunikasi publik;
  8. pelaksanaan penerapan sistem manajemen mutu dan bimbingan teknis dalam penyusunan program dan perencanaan umum; dan
  9. pemberdayaan masyarakat dalam penyusunan program dan perencanaan umum.

 

Bidang Program dan Perencanaan Umum terdiri atas :

  1. Seksi Program; dan
  2. Seksi Perencanaan Umum.
  • Seksi Program mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan penyusunan usulan program kegiatan dan anggaran, evaluasi kelayakan pengelolaan sumber daya air pada wilayah sungai, pengelolaan sistem informasi sumber daya air dan komunikasi publik, evaluasi kinerja, manfaat dan dampak kegiatan pengelolaan sumber daya air, penerapan sistem manajemen mutu, bimbingan teknis dan pemberdayaan masyarakat dalam penyelenggaraan penyusunan program.
  • Seksi Perencanaan Umum mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan penyusunan pola dan rencana pengelolaan sumber daya air, analisis kelayakan pengelolaan sumber daya air dan rencana pengelolaan kawasan lindung sumber air pada wilayah sungai, analisis mengenai dampak lingkungan, penerapan sistem manajemen mutu,bimbingan teknis dan pemberdayaan masyarakat dalam penyelenggaraan perencanaan umum.

Sumber : Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia No. 34/PRT/M/2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

BBWS Citarum © 2015